Saat Biker Stylish dan Fashionable Mulai Jadi Tren

Tidak ada komentar


Saat ini tak hanya motor keren saja yang jadi perhatian, tapi gaya berbusana biker pun juga menjadi sentral pemikat perhatian saat kendaraan roda dua itu mengaspal. Beberapa rumah mode mengeluarkan pakaian khusus yang digunakan para biker lelaki saat mengendarai motor mereka.

Tak hanya biker wanita yang memiliki atensi terhadap fashion saat berkendara. Biker pria kini di jalanan kota besar seperti New York, London, Paris, Milan dan Tokyo mulai terlihat banyak yang mengenakan gaya busana stylish, lengkap menggunakan jas, dasi, maupun pakaian yang telah dirancang khusus.

Dilansir CNN Style, motor dan asesoris seperti pakaian pemotor yang stylish menjadi bagian dari budaya metropolitan saat ini.

Budaya yang tengah menjamur tersebut salah satunya diamini oleh perancang pakaian untuk bikerpria di New York, Duncan Quinn. Duncan telah merancang beberapa asesoris bagi pemotor seperti pakaian wol maupun protective gear yang lebih ringan. Ia bahkan menyebut gaya berbusana para rider saat berkendara sebagai objek seni.





"Pengendara sepeda motor lebih terlihat saat di jalan dibanding pengguna mobil. Saya menguji coba motor. Saya memandangi motor. Saya menampilkan mereka sebagai objek seni. Saya ingin sekali saat mengendarai motor, melintasi jalan menggunakan gearheads," ucap Duncan.

Duncan yang juga mengoleksi motor sport seperti MV Augusta dan vintage Ducati melanjutkan,"Ada hubungan yang kuat antara motor dan gaya."

Budaya tersebut turut digunakan para biker untuk menggalang dana. Seperti yang terjadi tahun lalu, 37 ribu biker dari 410 kota di 79 negara berkumpul dengan menggunakan pakaian stylish sambil berkendara untuk mengumpulkan dana bagi penelitian kanker prostat. Aksi tersebut berhasil menghasilkan dana Rp 30,8 miliar. (nkn/rgr)

----------------


 Jaket Kulit

Tidak ada komentar :

Posting Komentar