Identitas Fashion Wanita Bergaya Edgy

Tidak ada komentar
Taylor Momsen


Gaya edgy bila diartikan dalam bahasa Indonesia secara harafiah berarti gaya tidak tenang atau tegang. Aneh bukan? Tetapi bila dimaknai dalam dunia fashion, edgy style hampir mendekati gaya rock star, namun dengan sentuhan classic dan bohemian.



Karakter wanita yang menyukai gaya edgy sudah dipastikan memiliki kepribadian yang kuat dan berani. Hal ini terlihat dari garis tegas dari tiap penampilannya yang memberikan kesan wanita independen dan percaya diri. Tetapi wanita dengan gaya edgy style tentu saja wanita yang keras kepala, sehingga sulit untuk ditaklukan.

Wanita bergaya edgy juga rata-rata suka warna hitam, warna tanah dan warna gelap. Warna-warna ber-tone hangat dan cenderung gothic memang sangat mewakili karakter wanita edgy. Nah, bila Anda belum tau gaya Anda sendiri, coba lihat item-item di bawah ini, yang mungkin saja ternyata mengidentifikasikan Anda sebagai edgy woman.

1. Jeans
Jeans adalah must-have item bagi tiap wanita edgy. Jeans dengan berbagai warna bisa dipakai edgy woman. Yang penting adalah model jeans. Biasanya edgy style identik dengan skinny jeans, straight leg jeans, pencil leg jeans, boyfriend jeans.



2. Jaket Kulit
Second thing that define your edgy style is Jacket. Jaket membuat perfoma seseorang menjadi lebih kuat. Dalam keadaan apapun, jangan lupakan jaket Anda. Umumnya edgy girl mengenakan jaket kulit, tetapi di Indonesia, jaket kulit sering tidak tepat digunakan karena bahannya yang kurang nyaman di negara tropis. Jadi jangan ragu untuk memilih berbagai jenis jaket, namun pastikan memiliki cutting yang macho.






3. Blazer and Sweater
Nah, sebenarnya 10 tahun yang lalu, sweater dan blazer kurang merepresentasikan gayaedgy, tetapi belakangan para desainer dan fashion icon berani memadu madankan blazerdan sweater ke tingkat yang lebih tinggi.







4. Boots and Strapless Shoes
Every edgy woman should have a boots shoes. It dedicate to edgy style. Kalo belum punya sepatu boot, jangan ngaku sebagai edgy girl. Memang di Indonesia memakai sepatu bootsangat janggal, tetapi sebaiknya Anda memiliki at least 1 sepatu boot baik itu ankle boot atauhigh boots. Boots is a statement, girls..



Selain Boots, yang paling aku suka dari penampilan edgy belakangan ini adalah strapless shoes. Strapless shoes adalah cara paling jitu memulai gaya edgy. Intinya strapless shoesadalah sepatu yang penuh dengan tali, atau gaya tali yang sangat catchy.



5. Accessories
Aksesoris untuk edgy style sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang paling perlu diperhatikan adalah ukuran dan warna. Edgy style identik dengan warna gelap dan ukuran aksesoris yang besar. Enaknya bergaya edgy adalah kebebasan dalam beraksesoris. Tidak perduli berapa banyak aksesoris yang dipakai karena yang penting hanyalah Percaya Diri.




6. Make Up
Riasan edgy terbilang mudah yakni smokey eyes dan nude lips. Sebagian besar warna didominasi hitam, coklat tua, silver dan abu-abu, dan eyeliner tebal.






7. Legging
Legging adalah salah satu item yang juga musti dimiliki. Legging awalnya sering digunakan para rocker, yang akhirnya lekat dengan ciri khas edgy.








Kayanya udah cukup banyak contoh item edgy yang aku tampilkan. Nah, siapa-siapa saja selebritis bergaya edgy yang mungkin bisa menjadi inspirasi? Ini dia..

Kristen Stewart


Vanessa Hudgens

Khloe Kardashian

Mary Kate Olsen

Miley Cyrus

Nicole Richie

Selamat menemukan identitas fashion Anda..
Ledy Simanjuntak
sumber: http://ledysimanjuntak.wordpress.com/2011/04/07/define-your-style-edgy/



Jaket Kulit RA

Tidak ada komentar :

Posting Komentar