Menunggu Aksi Vinales di 2017

Tidak ada komentar


Maverick Vinales adalah pembalap yang digadang-gadang bakal meraih perhatian terbesar di MotoGP 2017. Bahkan mantan rekan setimnya di Suzuki yaitu Aleix Espargaro sudah memprediksi bahwa pembalap asal Spanyol itu bakal tampil lebih kuat dari pada Valentino Rossi.

Tapi biar bagaimana pun juga, Ia tak harus pasang sikap 'tinggi diri' dengan performanya yang bagus sejak sesi tes pertama kali di Valencia. Lantaran banyak faktor yang mempengaruhi hasil balapan di seri tertentu. Bukan hanya karena mampu tampil kompetitif di sesi latihan hingga simulasi balapan, namun konsistensi di segala kondisi.





Ia bisa melihat performa Jorge Lorenzo di musim 2016. Meski selalu tampil kuat di sesi balapan saat kondisi trek kering, namun Ia selalu mengalami masalah besar ketika temperatur sirkuit turun atau malah basah karena diguyur hujan.

"Ia (Vinales) tahu bahwa Yamaha adalah motor yang sangat kompetitif. Ia juga punya mental juara jadi saya tak perlu mengajarinya bagaimana balapan dengan motor tersebut," ujar Lorenzo usai melihat performa kompetitif Vinales di sesi tes tersebut.

Tak jauh berbeda dengan Lorenzo, Marc Marquez juga menganggap bahwa tahun ini Vinales mungkin bakal sulit ditaklukkan, lantaran Ia menggunakan motor yang lebih superior dari tahun lalu. Tak heran jika banyak yang mulai mewaspadai pembalap asal Spanyol yang satu ini.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar