Padu Padan Jaket Kulit

Tidak ada komentar


Jaket Kulit Info. Seringkah Anda melihat aktris luar negeri yang Anda sukai dengan kerennya mengenakan jaket kulit di televisi atau di majalah? Di beberapa negara, terutama negara dengan empat musim, jaket kulit memang sudah menjadi item pakaian yang wajib dimiliki. Bahannya yang tidak mudah kusut ketika dipakai duduk dan bersandar dalam waktu yang lama atau ketika dimasukkan di dalam tas menjadikannya pilihan tepat untuk Anda yang hobi berpergian.

Meski demikian, jaket kulit belum terlalu populer di antara penggemar fesyen di Indonesia. Salah satu alasannya adalah mengenakan jaket kulit di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia membuat gerah dan bisa membuat jaket bau hanya dalam beberapa kali penggunaan. Akibatnya, cara merawat jaket kulit pun butuh sedikit perhatian ekstra.

lasan lain adalah karena pemakaian jaket kulit masih sering dikaitkan dengan gayarebel dan berani. Berikut ini beberapa tips cara memadu-padankan jaket kulit dengan beberapa item pakaian lain untuk membuat Anda tetap terlihat elegan danchic.

Elegan dengan Jaket Kulit
Kalau Anda memiliki janji di malam hari bertemu teman di sebuah kafe atau restoran yang terkenal bagus, maka Anda pasti ingin tampil seelegan mungkin. Padankan jaket kulit Anda dengan dress selutut yang pas. Modelnya bisa yang pas melekat di badan atau fitted untuk sedikit kesan seksi atau bisa juga yang jatuhnya sedikit longgar di badan. Alternatif lain selain dress adalah rok selutut dengan atasan yang senada.

Untuk warna pakaian dapat disesuaikan dengan warna jaket kulit. Kalau jaket kulit yang Anda miliki berwarna gelap seperti hitam atau biru tua, kenakanlah dress atau rok dengan warna pastel dan cerah.

Tetapi kalau Anda memang lebih menyukai pakaian dengan warna-warna gelap, maka kenakan yang memiliki motif sederhana. Hindari motif yang terlalu banyak dan berukuran besar-besar karena akan membuat penampilan Anda terlalu ramai.

Tampil Casual dengan Jaket Kulit
Untuk event di siang hari baik indoor maupun outdoor maka pilih warna yang tepat untuk jaket kulit Anda. Belilah jaket kulit dengan warna terang seperti krem, coklat muda atau abu-abu muda.

Padankan jaket kulit tersebut dengan atasan bermotif floral dan jeans biru muda. Jeans biru muda adalah item yang wajib Anda miliki kalau Anda senang berpenampilan santai atau casual. Tetapi, untuk menghindari terlihat terlalu tomboi kenakan jeans dan jaket kulit dengan atasan bermotif floral untuk memberikan aksen feminin.

Sepatu dan Sandal yang Sesuai
Mengenakan jaket kulit tidak lantas berarti kalau Anda harus memakai sepatu boots atau jenis sepatu maskulin lainnya.

Anda bisa memakai sepatu berhak tertutup atau yang terbuka untuk mendapatkan penampilan yang elegan. Untuk event outdoor, bisa juga mengenakan wedges atauballerina flats untuk menggabungkan kesan casual, praktis namun tetap gaya.

Aksesoris untuk Jaket Kulit
Pakaian dan alas kaki sudah beres, lalu bagaimana dengan aksesoris? Anda tetap bisa mengenakan kalung kesayangan dengan cara membiarkan jaket kulit Anda dalam keadaan tidak dikancing. Anda juga bisa mengenakan cincin-cincin dengan model yang feminim untuk menetralkan jaket kulit Anda yang berwarna hitam.

Dengan banyaknya gaya yang bisa Anda ikuti dengan jaket kulit, pasti Anda sudah tidak sabar memiliki satu atau mungkin dua hingga tiga jaket kulit dengan model dan warna yang berbeda-beda. Jangan lupa, karena harganya yang cukup mahal, cara merawat jaket kulit juga sedikit berbeda dengan jaket pada umumnya.

Selain membawa jaket kulit Anda secara berkala ke binatu, Anda perlu juga mengetahui cara merawat noda pada jaket kulit untuk mencegah noda tersebut menjadi permanen. Selamat mencoba, semoga info dari kami bermanfaat bagi Anda.

Jaket Kulit Terbaik

Tidak ada komentar :

Posting Komentar