Tips Tampil Modis Dengan Jaket Kulit

Tidak ada komentar




Tips Tampil Modis Dengan Jaket Kulit 

Jaket Kulit Info - Mengenakan jaket kulit bagi wanita, mengapa tidak? Ya, dalam dunia fashion tidak ada larangan baku dalam hal padu padan fashion items. Terlebih, tren fashion sekarang ini justru banyak menabrak pakem gaya sehingga melahirkan tampilan bernuansa uniseks dan boyish .

Jaket kulit atau jaket bikers (pengendara motor) dipopulerkan lewat gaya jalanan dan rebel sehingga luaran satu ini kerap identik dengan busana anak muda. Tapi, sampai saat ini masih banyak wanita dewasa memilih jaket kulit saat tampil kasual untuk acara santai.

Nah, bagi Anda baru berniat mengenakan atau mengoleksi jaket kulit sebagai padanan busana Anda, ada baiknya pahami terlebih dulu semua hal mengenai jaket kulit, agar tampilan semakin modis.

Beli jaket kulit asli, jangan yang palsu!
Di pasaran saat ini banyak beredar jaket kulit imitasi yang menggunakan bahan mengilap sintetis mirip kulit. Selain bahan tersebut tidak tahan lama, jaket kulit imitasi atau palsu cenderung tidak menyerap keringat dan terasa panas jika dikenakan, serta rentan terhadap gesekan atau faktor perusak lainnya. Jaket kulit asli harganya pasti lebih mahal, berkisar Rp. 800 ribuan hingga jutaan. Namun kualitasnya tak perlu dipertanyakan lagi.
Saatnya tampil modern sekaligus chic lewat permainan aksen kaya pada bahu, kerah atau dada.


Miliki jaket kulit warna abadi
Hitam tidak akan pernah lekang dimakan waktu. Disarankan bagi Anda yang baru berniat mengoleksinya, lengkapi dulu isi lemari Anda dengan jaket kulit asli berwarna hitam. Warna ini aman dikombinasikan dengan busana warna apapun. Hitam juga tidak akan pernah ketinggalan zaman. Jika sudah memiliki satu warna ini, Anda boleh beranjak pada pilihan warna klasik seperti cokelat, abu-abu, dan krem.

Ukuran standar jaket kulit
Hal ini penting, pahami bahwa tidak semua ukuran jaket kulit cocok bagi Anda. Anda bisa saja sembarangan membeli sebuah jaket kulit terutama khusus untuk pria, asal Anda yakin mau terlihat seperti seorang musisi rocker jalanan atau kesan sebagai jaket kulit pinjaman. Selalu dan selalu pilih jaket kulit yang jatuh pas di area hipbone (tulang pinggul) Anda. Selain mampu menutupi kekurangan di area perut dada dan pinggang yang berlemak, ukuran ini cocok bagi lekuk tubuh wanita.

Jaket kulit sesuai bentuk tubuh
Perhatikan kompatibilitas antara model dan potongan jaket kulit dengan bentuk tubuh Anda. Khusus wanita bertubuh jam pasir apalagi dengan tinggi badan dibawah 160 cm, harus memilih jaket berukuran ketat yang menonjolkan kelebihan postur tubuh yang dimiliki.

Bagi wanita bertubuh pir, alihkan fokus pandangan mata pada jaket kulit berdetail menumpuk atau lipatan pada area kerah dan saku depan dada. Jangan lupa perhatikan hem atau garis bawah yang tidak boleh bertepatan dengan bagian terluas pinggul yang hanya membuat pinggul terlihat semakin lebar. Tambahkan lilitan syal di leher dan biarkan jatuh menjuntai tepat di bagian perut atau pinggang.

pilih jaket kulit yang jatuh pas di area hipbone (tulang pinggul)

Wanita bertubuh torso panjang, pilih jaket kulit beraksen lipatan saku bawah, basque atau kelimaan atau lipat berlapis di area bawah. Sebaiknya pilih jaket yang memiliki tali vertikal di bagian atas atau horizontal di bagian bawah.

Nah, bagi bertubuh apel atau besar di area perut dan pinggang, jaket kulit berukuran panjang menutupi area tersebut sangat dianjurkan. Tambahkan elemen dekoratif di sekitar pinggang untuk memberi siluet rampang seperti tali ikat atau ikat pinggang.

Pemilihan aksen
Jaket kulit polos tanpa atau minim aksen dan detail terlalu kuno. Saatnya tampil modern sekaligus chic lewat permainan kancing, risleting,buckle (kepala gesper) dan lainnya. Beberapa tahun belakangan, lini busana highstreet banyak mengeluarkan koleksi jaket kulit berdetail studded , manik bebatuan, patch up serta kombinasi fur-leather yang kental bernuansa edgy. Jika Anda tidak suka tampilan berlebih ekstra bling-bling, pilih jaket kulit berkerah tinggi atau besar untuk kesan gaya secara instan.

Ridho Nugroho, Sumber: http://www.tabloidnova.com/Nova/Busana/Busana-Santai/Tips-Tampil-Modis-Dengan-Jaket-Kulit/




Tidak ada komentar :

Posting Komentar