Gaya Shearling Jacket ala Selebriti Korea di Indonesia

Tidak ada komentar



Gaya busana masyarakat Indonesia bukan hanya dipengaruhi oleh gaya busana dari selebriti Hollywood. Namun, gaya busana masyarakat Indonesia khususnya remaja juga banyak dipengaruhi oleh gaya busana ala Korea.

Di Korea saat ini, gaya busana yang tengah tren adalah shearling jacket atau museutang dalam bahasa Korea. Di Negeri Ginseng ini, para selebriti, dari penyanyi sampai pemain K-drama terlihat menggunakan jaket tersebut untuk menghalau udara dingin menyentuh tubuh.

Shearling jacket adalah salah satu jenis jaket yang terbuat dari kulit, poliester atau katun yang ditambahkan dengan bulu-bulu binatang yang sudah disamak di beberapa bagian. Biasanya, lapisan bulu ini diaplikasikan pada bagian kerah dan melapisi bagian dalam jaket.

Sekilas jaket ini terlihat berat, namun nyatanya jaket ini cukup ringan ketika dipakai dan pastinya hangat. Tak cuma itu, yang menarik perhatian, jaket ini juga sangat stylish. Dengan sedikit modifikasi, paduan gaya jaket bulu ini bisa menonjolkan kepribadian Anda dengan tambahan gaya elegan, chic sekalipun sedang musim dingin.

Keunggulan lainnya, jaket ini juga cocok dipadukan dengan berbagai busana. Misalnya, celana panjang, rok mini, legging, sampai dress.

Musim penghujan yang membuat cuaca jadi dingin seperti sekarang ini juga memungkinkan Anda untuk bisa menggunakan shearling jacket. Jika punya shearling jacket, jangan simpan saja dalam lemari. Anda bisa menggunakannya untuk menghalau udara dingin yang sedang melanda di Jakarta.

Hanya saja, ketika menggunakan jaket ini, pastikan pakaian Anda tidak terlalu tebal. Pakaian dalam yang tebal dan paduan jaket tebal akan membuat Anda justru jadi kegerahan. Selain itu, agar tubuh tak terlihat membengkak akibat jaket tebal, pilihlah busana dengan warna yang gelap.

Berikut beberapa gaya selebriti Korea yang bisa ditiru agar tampil stylish dalam balutan shearling jaket menurut atstar1.

Kim Woo-bin
Pemeran Choi Yuong Do dalam serial The Heirs memilih shearling jacket yang dengan model mirip jaket kulit para bikers. Ia juga tampil dengan gaya serba hitam. Ia memadukan jaket ini dengan kaus hitam, celana skinny berwarna hitam dan sepatu pantofel hitam bersinar. Gaya sederhana dan minimalis ini membuatnya terlihat lebih bersih dan apik.

Go Ah-sung

Aktris perempuan Korea, Go Ah-sung juga menampilkan gaya busana yang elegan dan dewasa. Ia mengombinasikan dua warna dasar yaitu hitam dan putih. Sebuah kaos berkerah tinggi dengan detail bordir emas di kedua tangannya dan tambahan celana skinny berwarna hitam membuatnya terlihat ramping.

Di bagian luarnya, ia memilih shearling jaket berwarna putih polos. Agar tampak lebih stylish, jaket ini hanya diletakkan untuk menutupi bahunya, seperti gaya memakai cape. Cara ini juga efektif untuk menampilkan detail yang ada di lengan.

Soo Ae
Ingin tampilan cerah? Sontek saja gaya selebriti perempuan Korea, Soo Ae. Ia menggunakanshearling jacket yang sedikit oversized (longgar) dengan detail belt di bagian tangan dan bawah jaketnya.

Ia memilih kaos berleher tinggi berwarna abu-abu terang dengan celana skinny putih. Ia juga menambahkan angkle boots berwarna abu-abu gelap.

Chanyeol EXO
Pria-pria Korea juga senang tampil modis, salah satunya Chanyeol dari boyband EXO. Ia memilih shearling jaket kulit berwarna hitam dan lapisan bulu yang berwarna abu-abu. Jaket oversized ini dipadukan dengan iberleher tinggi dan celana hitam skinny. Untuk sepatunya, ia memilih menggunakan sepatu sneakers.

Jeong Ryeo-won
Shearling jacket tak hanya memiliki ukuran fit body dan oversized. Dalam perkembangannya, jaket ini juga memiliki variasi model crop. Jeong Ryeo won adalah salah satu selebriti Korea yang menggunakan jaket model ini. Ia memadukan crop shearling jacket berwarna abu-abu dengan celana hitam skinny dan angkle boots maskulin berwarna hitam. Namun, sebuah sentuhan feminin justru diberikannya lewat clutch berwarna merah.

Gayanya makin terlihat stylish dengan menutup lehernya menggunakan kerah jaket. Ini sekaligus menunjukkan bahwa sekalipun jaket tertutup rapat, Anda juga masih bisa terlihat stylish.

Kim Go-eun
Selebriti Korea ini memadukan shearling jacket bergaya vintage dan denim.

Onew SHINee
Sebuah i gelap yang dipadukan dengan kaus santai, celana jins agak belel dan sneakers biru akan menghadirkan kesan stylish namun santai.
(chs/mer)




Jaket Kulit RA

Tidak ada komentar :

Posting Komentar