Pameran Jaket Kulit "Bikers" di Museum Harley-Davidson

Tidak ada komentar

Kini, produsen sepeda motor legendaris asal Amerika Serikat (AS) ini membuat cerita baru  lewat pameran bertajuk "Worn to be Wild: The Black Leather Jacket" yang dihelat di Museum Harley-Davidson, Milwaukee, AS,, 16 Juni-3 September 2012.

Pameran diselenggarakan kerja sama dengan Experience Music Project Museum (EMP) dengan menampilkan jakaet-jaket yang pernah diproduksi atau dimiliki tokoh ternama. Kenapa harus jaket, bukan aksesoris lain yang menempel di badan?

Bagi  "bikers",  jaket dipakai bukan sekedar untuk melindungi badan dari terpaan angin kala berkendara. Di sisi lain, ia merupakan simbol identitas diri. Dari jaket seorang "biker" bisa dikenali dan bisa menceritakan pengalamannya di atas sepeda motor.

Pada pameran ini  akan dipajang jaket kulit hasil karya desainer kenamaan dunia seperti Jean Paul Gaultier dan almarhum Gianni Versace. Tak ketinggalan, jaket yang pernah dipakai "Raja Rock and Roll" Elvis Presley yang dikenal gemar dengan HD. Selain jaket, pameran juga menampilkan lebih dari 100 artefak sejarah lain yang berhubungan dengan HD tentunya.

"Jaket kulit itu sebuah simbol yang berbeda bagi setiap orang yang menggunakannya, dari bikers, selebriti atau desainer kelas dunia. Musim panas ini museum kami akan menampilkan cerita unik melalui pameran dan menjadi satu-satunya pameran garmen yang berhasil menjadi ikon budaya pop," beber Bill Davidson, Vice President Harley-Davidson Museum.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar